INILAH TAHAPAN CARA SABLON KAOS DI JASA KONVEKSI

Konveksi merupakan tempat pembuatan pakaian yang bisa anda ajak kerja sama tidak hanya langsung akan tetapi juga online. Bahkan saat ini banyak sekali jasa konveksi yang menawarkan harga murah kepada konsumennya. Hal ini dilakukan oleh konveksi untuk menarik konsumen agar melakukan kerja sama. Namun bagi konsumen yang sudah pernah melakukan kerja sama sebelumnya. Mereka tidak akan mudah percaya begitu saja. Tidak sedikit dari mereka ini akan melakukan survey atau membandingkan kualitas dengan harga yang telah di dapatkan. Jika memang kualitas yang diberikan ini bagus sesuai harapan. Baru layanan jasa konveksi ini mereka ajak untuk bekerja sama. Dengan begitu mereka pun tidak mendapatkan hasil yang mengecewakan untuk pakaian yang dipesan.

Konveksi

Berbagai Tahapan Cara Sablon Kaos Di Jasa Konveksi Yang Perlu Anda Tahu

Untuk anda yang memang ingin membeli kaos sablon atau membuka usaha sablon kaos. Sudah pasti ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan bukan. Apalagi jika anda memang seorang pemula, sudah pasti harus tahu tahapan – tahapan cara membuat sablon sebelum memulai usahanya. Dan berikut ini ulasan terkait tahapan – tahapan cara membuat sablon kaos diantaranya:

  1. Peralatan lengkap

Pastikan untuk peralatan yang dibutuhkan tersebut sudah lengkap

  1. Desain sablon

Persiapkan desain untuk kaos sablon. Dimana anda pun dapat mencetak (printing) desain tersebut.  Agar hasilnya pun bagus. Selain itu untuk cetak hasil desain tersebut menggunakan warna hitam pekat.

  1. Emulsi melapisi screen

Untuk tahap selanjutnya adalah dengan menyiapkan emulsi foto. Dimana kemudian emulsi foto ini dapat dituang dengan cara perlahan. Secara perlahan. Pada Screen yang memang sudah tersedia. Selain itu pastikan lapisan emulsi tersebut merata. Gunakan rakel untuk meratakannya.

  1. Pastikan untuk memanaskan dengan lampu

Anda pun dapat mengarahkan lampu pijar ke arah gambar guna untuk mengeringkannya. Setelah itu tunggulah sekitar 12 menit. Lalu kemudian anda menarik kertas transparan bergambar desain. Sehingga nantinya desain tersebut ini akan menempel pada screen.

  1. Diinginkan screen dengan air

Pastikan anda untuk dapat menyemprotkan air dingin pada screen.  Lalu emulsi foto kemudian akan terkelupas dan bentuk desain pun akan kian jelas. Setelah itu terbentuk desain jelas, anda pun mampu mengeringkan screen tersebut.

  1. Memulai menyablon

Anda pun bisa memulai menyablon kaos. Lalu letakkan kaos polos pada bidang yang rata. Kemudian lalu tempatkan screen pada bagian kaos yang memang ingin di sablon.  Lalu kemudian tuangkan tinta secara perlahan dengan arah horizontal. Setelah itu gunakan rakel untuk meratakannya. Setelah anda agak menekannya sehingga tinta akan keluar untuk menempel di permukaan kaos. Setelah selesai anda dapat menunggu hingga tinta sablon tersebut mengering.

  1. Teknik mengeringkan lebih cepat

Jika memang anda ingin mengeringkan tinta sablon lebih cepat. Maka anda bisa menggunakan microwave. Jika tidak, maka anda pun dapat menunggu sampai tinta tersebut ini kering secara alami.

  1. Membersihkan peralatan

Setelah kegiatan menyablon ini selesai, maka anda pun dapat membersihkan dan juga mencuci screen dengan menggunakan air. Tentu saja hal ini bertujuan agar tinta sablon bisa di singkirkan dan screen tersebut dapat digunakan untuk menyablon kaos lainnya.

Nah, itulah tahapan yang dilakukan dalam proses pembuatan kaos sablon. Semoga cara sablon kaos manual di atas ini memang memerlukan tahapan dan proses yang panjang. Akan tetapi jika memang anda rajin berlatih. Maka sudah pasti anda akan mahir melakukannya.